Cara Menggunakan Google Analytics di Blogspot

Image by : studio.tekserve.com
Jadi Ahli SEO - Hallo kali ini saya akan berbagi dengan agan semua nya, kali ini saya berkesempatan membuat tutorial cara mendafatar Google Analytics, yang mana jarang sekali fitur ini di gunakan oleh blogger indonesia, dan malah menggunakan fitur Histats dan sejenis nya, hehe, malah curhat jadinya, oke ini lah mengapa saya membuat artikel ini, berawal dari pertanyaan yang membuat saya tertawa di grup Facebook Blogger Indonesia, banyak yang menanyakan bahkan tidak menggunakan Google Analytics untuk tracking pengunjung, sangat di sayangkan sekali, jika ini lama-lama di biarkan haha.

baik itulah sekilas mengapa saya membuat blog ini bertujuan bisa berbagai dengan agan semuanya, yang mana bisa memberikan manfaat kepada Blogger Indonesia. baik tanpa panjang lebar kali ini saya akan memberikan sedikit tips di bawah ini yang bisa agan semua praktikkan. dengan membaca basmalah, saya buka. :D

1.  Silakan Anda login terlebih dahulu ke blogger, saya harap agan sudah mempunyai Blogger.


 
2. Jika sudah login ke akun blogger, silakan buka tautan tab baru, lalu buka akun Google Analytics.


3. silakan kembali pada akun blogger agan, silakan pilih blog yang akan di daftarkan ke Google Analytics, lalu silakan klik blog yang akan di daftarkan, seperti tampil di halaman seperti di bawah ini.


4. Silakan buka akun analytics agan, saya harap agan sudah masuk dengan akun yang sama dengan blogger agan, supaya bisa sinkron dengan mudah.lalu silakan klik Admin seperti di bawah ini.


5. Silakan klik Akun, seperti gambar di bawah ini, lalu klik (Buat akun baru).


6. Silakan iskan data yag ada seperti gambar di bawah ini sebagai contoh.


7. Zona Waktu Pelaporan, silakan pilih negara kita, negara Indonesia. agar mudah pembacaan pelacakannya.

 
8. silaka  klik dapatkan ID Pelacakan. catatan gambar no, 6,7 dan 8 (ini) masih nyambung. :D

9. Silakan copy dan pastekan kode pelcakan agan ke blog agan.


10. Silakan masuk ke blog agan, pilih menu Setelan --> Lainnya, lalu silakan pastekan kode pelcakan yang sudah di buat tadi, lalu jangan lupa Simpan Setelan.


Oke gan, sekian dulu dari saya, jika ada yang di tanyakan silakan komentar, secepatnya saya akan balas komentar agan.

jangan lupa share ya gan :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

30 komentar

komentar
8 Mar 2016, 11.12.00 delete

wahh dpt ilmu bru lagi gua:) nice artikel

Reply
avatar
8 Mar 2016, 11.18.00 delete

makasih sob tutorialnya :D

Reply
avatar
8 Mar 2016, 11.20.00 delete

Sekalian bikin artikel deskripsinya om.. ngebahas fungsi2 di analitic.. klo udah ada email ane ya om.. hihi

Reply
avatar
8 Mar 2016, 11.23.00 delete

ane udah masang dan ane pantau lewat andro tapi kok sekarang2 viewnya ga sesuai ama yg ada di blog ane ya gan?

Reply
avatar
8 Mar 2016, 11.30.00 delete

terima kasih gan tips SEO nya

Reply
avatar
8 Mar 2016, 11.30.00 delete

maksudnya agan ga sesuai gimana nih, oh iya gan memang ga sesuai, karena yang di blog adalah page views sedangkan di analytics sangat banyak fungsinya, jadi kadang memang tidak akurat.

Reply
avatar
8 Mar 2016, 12.14.00 delete

makasi infonya gan... artikel ini sangat membantu terutama para blogger pemula seperti saya

Reply
avatar
8 Mar 2016, 12.53.00 delete

:>) sama gan saya juga masih belajar

Reply
avatar
8 Mar 2016, 13.29.00 delete

wah baru tau saya makasih gan

Reply
avatar
8 Mar 2016, 14.13.00 delete

Izin berkunjung dan nyimak artikelnya gan? :)

Reply
avatar
8 Mar 2016, 14.21.00 delete

:-t silakan gan dengan senang hati saya ucapkan =D

Reply
avatar
8 Mar 2016, 15.06.00 delete

mantap, terimakasih infonya brootthh....

Reply
avatar
8 Mar 2016, 19.02.00 delete

Mantep broo info nya, lumayan nambah ilmu lagi :D

Reply
avatar
28 Mar 2016, 11.20.00 delete

mantap. izin coba langkah-langkahnya ya mbah :)

Reply
avatar
1 Apr 2016, 08.46.00 delete

Nice gan infonya (y) salam anak TKJ

Reply
avatar
26 Apr 2016, 07.57.00 delete

Thanks gan,sya jadi bisa liat visitor

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808