Perkembangan Blogger di Indonesia

perkembangan blogger di indonesia - Hallo sahabat SEO, kali ini saya berkesempatan membahas tentang perkembangan blogger yang ada di Indonesia, mengingat pengguna internet di indonesia ini kian tahun meningkat drastis, si susul banyak nya penggunaan smartphone, ini menambahkan pengguna internet di indonesia makin banyak.

blogger logo
image by: blogger.com


Namun bukan itu yang akan saya sampaikan, melaikkan saya akan membahas mengenai perkembangan blogger yang ada di indonesia.

Dalam perkembangan ini saya melihat berbagai perkembangan yang cukup unik yang berada di kalangan blogger di indonesia, namun dari sekain banyak nya blogger yang ada di indonesia, kali ini saya akan membahas perkembangan nya dan juga tingkah laku unik nya blogger di indonesia, dari yang usia muda sampai yang berpengalaman.

Kebetulan saya juga aktif di berbagai forum Blogger Indonesia (Facebook), nah di sana saya bisa membuat konten ini, dimana disana saya mendapatkan inspirasi sederhana, untuk melihat perkembangan yang ada di indonesia.

Oke tanpa basa basi lagi saya akan ulas untuk Anda pembaca setia di blog ini.

1. Jumlah Blogger Makin Banyak

Indonesia menduduki ke-4 penduduk paling banyak di dunia, tidak lepas juga indonesia menjadi sorotan yang bagus untuk pengguna internet aktif jutaan perhari, nah dari banyak nya pengguna internet di dunia maya, ada beberapa %, pengguna internet di indonesia ini, menyalurkan bakat dan minat menjadi seorang blogger, mengingat blogger hanya membutuhkan koneksi internet dan perangkat smartphone dan komputer.


2. Ikutan Trend

Memang menjadi seorang blogger itu keren, bisa membuat konte yang orisinil, ini yang menjadi salah satu poin pertama meningkatnya jumlah blogger di indonesia.

3. Mencari Uang

Nah ini kebanyakan dari blogger di indonesia, mereka menggunakan fasilitas blog untuk mendaur uang melalui iklan, memang tidak ada salah nya mendapatkan uang dari blog, namun ada beberapa hal yang harus di hindari oleh blogger yang ada di indonesia, yakni tidak ada jalan yang sangat instan untuk menjadi blogger terkenal dan mendapatkan uang melalui iklan, dimana mengingat ketat nya mendaftarkan blog ke situs iklan milik Google yakni Google Adsense. Nah sesuatu hal itu butuh proses, namun kebanyak blogger di indonesia ini mau nya seba instan dan mudah, saran saya rubahlah sikap tersebut.

4. Malas Mencari

Ini adalah kebanyakan penyakit Blogger di Indonesia, dimana hal yang sepele di jadikan masalah besar, mereka tidak mau mencari di Internet, mereka mau nya yang instan. berbeda dengan jaman blogger sebelum memasuki era tahun 2014, mereka mandiri, memang tidak ada salah nya jika bertanya, namun jika sudah mentok, sebaiknya bertanya.

5. Sok-sok an

Ini juga yang membuat lucu, pengen di kenal dengan cara yang tidak baik, mereka sok-sokan yang mempublish artikel mereka yang sudah memasuki halaman pertama, memang tak ada salah nya, namun ini kasus unik juga.

6. Blogwalking 

blogwalking adalah salah satu kegiatan yang saling mengunjungi dan berkomentar di situs yang akan di blogwalkingkan, dimana blog walking jaman sekarang hanya berkomentar se-enaknya saja, hanya dengan meninggalkan komentar, "Niche Gan, Keep Update Gan, Izin Dowload gan" dll. Makna dari sebenarnya blogwalking adalah menunjang silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan sesama blogger tanah air, namun banyak yang salah kaprah. (baca Juga - Manfaat Blogwalking)

7. Iklan yang berlebihan

Menjadi blogger yang baik itu memang terkadang susah, banyak godaan nya, namun untuk niat dan hati menjadi seorang blogger sejati Anda harus memiliki insting penempatan iklan yang baik, tidak menggangu para pengunjung untuk membaca konten yang telah Anda buat. Dan jangan pernah menambahkan iklan seperti PopCash dan AdsCash pada blog yang hanya menyajikan konten artikel dan berita, tetapi jika Anda menggunakan media blog Anda untuk blog Download, itu pantas saja, kenapa hal ini tidak baik di gunakan di blog artikel atau berita, karena sangat menggangu pengunjung yang sedang membaca, bisa-bisa pengunjung Anda kabur dan tak mau baca lagi di blog Anda.

ini adalah beberapa riset yang telah saya simpulkan, jika Ada kesalahn kata, mohon maaf. Oia jika ada yang mau tambahkan silakan layangkan komentar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
17 Jun 2016, 14.01.00 delete

Tugas Kampus
jika kita berkuliah, maka tidak pernah luput dari masalah tugas kuliah yang ditugaskan oleh dosennya untuk membuat blog di blogspot. terkadang dari tugas kuliah ini juga akan menjadi sumber hobby atau menyalurkan bakat menulisnya. artinya dia beruntung yang tadinya tidak mengetahui blogger, kini bisa mengetahui bloger sampai bisa menghasilkan uang

Reply
avatar
17 Jun 2016, 14.18.00 delete

saya baru tau kalo desen ada yang menyuruh membuat tugas menggunakan blogspot :)

Reply
avatar
17 Jun 2016, 19.30.00 delete

sok sokan nih,,,wwkwkw sangat unik

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808