Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Blog

Jadiahliseo.com - Blogging adalah salah satu kegiatan yang memiliki manfaat cukup tinggi baik bagi para blogger maupun para pembaca setia suatu blog. Pada dasarnya blog adalah suatu aplikasi web dan merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online dengan fungsi utama memuat sebuah konten berupa tulisan dan gambar yang dimuat pada suatu postingan pada setiap halaman website.

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Blog


Biasanya blog dikelola oleh pengelola tunggal dan biasanya menggunakan beberapa penulis untuk memuat suatu konten dengan tema yang sudah disesuaikan dengan isi dari blog tersebut. Manfaat lain dari blog ialah  bisa mendatangkan penghasilan dari beberapa metode yang bisa anda lakukan seperti salah satunya memasang sebuah iklan pada halaman blog yang anda miliki.

Fungsi dari blog yang paling mendasar ialah untuk menyalurkan ide yang kita miliki melalui sebuah postingan pada halaman yang telah disediakan. Tulisan yang bisa anda tuangkan bisa berisi sebuah informasi, tutorial-tutorial bermanfaat dan berbagai macam konten lain yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan keinginan anda.

Guna mendapatkan pengunjung atau visitor tinggi, usahakanlah untuk menentukan suatu tema yang tepat karena dengan visitor yang tinggi anda bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging tersebut dengan pemasangan iklan dan lain sebagainya. Cara membuat blog mudah sekali untuk dilakukan, bahkan khusus pengguna Gmail, kita dapat langsung membuat suatu blog di Blogspot ( Blogger ) tanpa harus melakukan registrasi kembali.

Sejarat blog pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com pada tahun 1999 yang dimiliki oleh perusahaan Pyra Labs sebelum diakusisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Hingga saat ini minat blogging sangat tinggi dikalangan pengguna internet karena selain mampu dijadikan sebagai sarana sharing berupat informasi dan wawasan berupa opini, kita pun bisa mendapatkan penghasilan juga dalam melakukan kegiatan yang satu ini.

Saat ini terdapat banyak sekal kategori yang dibahas pada suatu blog dari mulai blog yang memiliki muatan konten bertemakan Agama, politik, fashion, pendidikan, informasi wisata dan lain sebagainya. Selain itu ada juga yang menggunakan blog untuk menuangkan catatan harian pribadinya untuk di sharing pada para pengguna internet.

Sampai saat ini, blogging merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi para pengelola maupun para pengguna internet yang gemar mencari informasi melalui sebuah blog. Hingga saat ini sudah ada hampir 10 juta blog yang bisa dicari melalui internet dan jumlahnya masih memiliki kemungkinan terus berkembang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808