Istilah Dasar Blogging yang Harus Diketahui Bagi Para Pemula

Jadiahlliseo,com - Pada zaman sekarang ini internet menjadi hal yang sangat banyak manfaatnya dari mulai untuk berkomunikasi, mencari informasi dan bahkan bisa menjadi sumber penghasilan. Untuk mendapatkan itu semua tentu tidaklah mudah khususnya internet menjadi sumber penghasilan karena memerlukan pengetahuan yang cukup untuk bisa seperti itu.

Istilah Dasar Blogging


Ada istilah - istilah yang mendasar yang harus diketahui oleh semua pihak diantaranya adalah blog, blogger, blogging, dan blogspot.

Istilah – istilah di atas menjadi hal yang perlu diketahui apalagi jika anda masih terbilang pemula dalam hal menggunakan internet. Untuk itu akan kita bahas terkait dengan keempat istilah tersebut diantaranya yaitu:

1. Blog

Blog ini memiliki singakatan yaitu Web log yang artinya adalah sebuah aplikasi web yang terdiri dari berbagai tulisan atau gambar sehingga biasa disebut dengan postingan. Untuk masalah pengaturan urutan dalam sebuah tulisan itu tergantung dari orang yang memiliki blog ini namun memang biasanya tulisan baru biasa disimpan lebih awal kemudian baru ke tulisan yang lama.

2. Blogger

Blogger ini biasa disebut dengan orang yang suka menulis artikel pada sebuah halaman blog. Sehingga segala artikel yang di tulis baik itu berupa catatan pribadi ataupun sebuah informasi apapun sehingga membuat semua orang bisa melihat artikel yang posting tersebut.

3. Blogging 

Blogging merupakan sebuah cara untuk mengkomunikasikan segala ide atau gagasan yang kita miliki ke dalam sebuah blog untuk dijadikan sebuah artikel atau postingan. Hasil dari ide atau gagasan yang dibuat ke dalam artikel jika semakin bagus dan menarik maka akan menjadi perhatian bagi setiap orang untuk membacanya. bahkan bagi para pemula biasanya suka menempelkan buku tamu yang berupa link blog ketika ada yang berkunjung. Sehingga bisa mengetahui jumlah pengunjung.

4. Blogspot

Pengertian dari blogspot itu sendiri adalah sebuah layanan untuk membuat suatu blog secara gratis yang disediakan oleh google karena termasuk salah satu produknya. Jika kita ingin mencurahkan segala hal terkait dengan gagasan atau ide yang kita miliki maka tentu harus ada wadah untuk menampungnya salah satunya dengan membuat blog sendiri.

Untuk bisa membuat blog sendiri tentu ini bisa dilakukan dengan melihat cara – cara di internet. Jika gagasan dan ide yang kita miliki bagus maka blog yang kita miliki akan menjadi populer dengan banyak pengunjung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808