Jenis – Jenis Blog Yang Harus Diketahui Bagi Para Pemula

Jadiahliseo.com - Internet menjadi lebih menarik dengan berbagai fitur yang dimilikinya dan salah satunya bagi anda yang suka bermain internet tentu jangan dilewatkan untuk membuat blogspot sendiri sehingga bisa lebih leluasa mencurahkan segala ide dan gagasan dalam berbentuk blogging yang kita miliki dalam blog tersebut.

Jenis – Jenis Blog


Namun bagi anda yang belum memiliki blogspot sendiri maka tentu harus membuat blogspot itu. Sebelum membuatnya kita harus mengetahui jenis - jenis blog itu sendiri.
Adapun jenis - jenis blog itu diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Blog Pribadi

Jenis blog yang pertama ini merupakan blog yang bisa dibuat oleh semua orang sehingga pengertian blog pribadi ini adalah blog yang dibuat hanya untuk menyalurkan hobi menulis atau hanya sekedar mengisi waktu senggang dari kehidupan sehari – hari. Untuk blog pribadi ini bisa dimasukkan segala hal dalam blognya sehingga lebih leluasa untuk memasukkan berbagai hal dalam blog tersebut. Namun khusus untuk blog pribadi ini tidak bertujuan untuk mendapatkan penghasilan atau uang.

2. Blog Otoritas

Blog Otoritas merupakan sebuah blog yang khusus sehingga bisa menjadi ahli di topik yang akan dibahasnya dan dibuat oleh para blogger yang serius dalam pembuatannya. Untuk blog yang satu ini cukup berbeda dengan blog – blog yang lainnya yang tidak fokus pada pengunjung dari mesin pencari namun lebih tertarik untuk menggaet dari berbagai sosial media diantaranya adalah facebook, twitter dan yang lainnya. Untuk konten yang dibahas masih luas tidak terpaku pada kata kunci seperti biasanya.

3. Blog Niche

Blog yang satu ini berbeda dengan blog otoritas karena kata kunci menjadi patokan sehingga bisa masuk ke halaman satu mesin pencari. Blog ini memiliki pola riset kata kunci, pembuatan konten dan mengoptimalkan mesin pencari. Karena blog niche ini sangat menggantungkan diri pada mesin pencari untuk mengetahui pengunjung yang mengunjungi blog tersebut. Sehingga kelemahan dari blog ini jika terjadi pembaharuan algoritma pencariannya oleh google maka bisa kehilangan pengunjung dalam waktu sekejap.

4. Blog Perusahaan

blog ini adalah sebuah blog  yang digunakan oleh perusahaan untuk memberikan informasi terkait dengan perusahaan tersebut. Dari mulai menginformasikan pengumuman – pengumuman, memperkenalkan produk dan lain sebagainya.

5. Blog Spam

Blog Spam adalah blog yang dibuat dengan menggunakan software dan tidak memperhatikan kualitas. Karena begitu bebasnya pemilik ini bisa mengambil konten dari orang lain sehingga melanggar hak cipta dan menjadi sasaran empuk bagi google untuk membersihkannya. Sehingga blog yang satu ini lebih baik tidak digunakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808