Hal Yang di Lakukan Ketika Memiliki Blog Baru

Jadiahliseo.com - Hal Yang di Lakukan Ketika Memiliki Blog Baru, Blog ada sebuah media informasi yang mempermudah seseorang mencari sebuah informasi pada media internet dengan bantuan blog. Banyak sekali jenis blog yang berada di dunia ini, di perkirakan ada ratusan blog baru yang terdaftar setiap hari di dunia online, maka dari ini bisa di bilang persaingan sebuah blog bisa di katakan ketat dan sudah berbeda dengan jaman dulu, yang memiliki sebuah blog adalah kalangan tertentu, dan kini muncul beberapa blog baru setiap hari nya, dan banyak dari mereka memiliki blog baru dengan harapan bisa mendapatkan sebuah hasil yakni Uang, maka dari itu banyak yang beralih profesi menjadi seorang blogger, dan hal itu adalah sangat wajar sekali.

blogger seo

Namun ada beberapa hal yang harus di lakukan jika baru saja membuat sebuah website atau blog dari layanan gratis seperti Blogger.com maupun Wordpress.com dan tentunya kalian para programmer yang mengerjakan sebuah projek website tak ada salah nya juga belajar dasar SEO agar menjadi sebuah nilai plus.

 (Baca juga - Males Blogging)

Memang ada yang berkata sebuah blog yang SEO adalah Konten, yap memang benar adanya hal itu, namun ada beberapa yang harus di lakukan yakni SEO, agar konten nya lebih maksimal lagi.

Oke lanjut ke pembahasan topik, ada beberapa hal yang di lakukan jika baru saja membuat sebuah blog baru.

(Baca juga - Jurnal Bogor)

1. Engine yang di gunakan.

Ini adalah hal yang penting, jika Anda ingin membuat silakan pilih ngine yang akan Anda gunakan untuk membangun sebuah blog yang ada, baik menggunakan engine yang berbayar bisa juga menggunakan engine yang free, itu tergantung sebuah kebutuhan ya, bukan sebuah pilihan.

2. Nama Domain (Alamat)

Gunakan sebuah nama domain yang unik dan kalo bisa mengarah dengan nama yang sesuai dengan konten yang akan di bangun, misalkan niche Anda mengenai blogger, ya bisa di bilang nama domain Anda bisa mengambil nama yang umum dengan niche yang akan Anda bangun. Sekali lagi saran saya untuk Anda jangan menggunakan domain yang menggunakan nama Anda, itu tidak terlalu baik jika di gunakan untuk media informasi, namun jika menggunakan nya untuk sebuah blog mengenai informasi diri, baru itu lebih keren.

3. Theme (Template)

Silakan gunakan theme dan template bisa itu menggunakan yang berbayar dan juga bisa menggunakan yang free, bisa saja Anda mmebuat nya sendiri atau kostum memmbuat theme dari nol, kalo memang Anda jago, bisa juga Anda meng-unduh yang free lalu kostum dan, bisa juga Anda membeli yang premium bisa di kostum lagi sesuai dengan keinganan Anda.

4. Mendaftarkan (Search Engine)

Ini adalah hal yang utama dan penting, jika Anda ingin di temukan di sebuah mesin pencari terbesar seperti Google dan yang lainnya, Anda harus mendaftarkan nya ke mesin pencari, Anda bisa melihatnya di laman ini. (Cara Daftar Webmaster Console Google, Cara Daftar Webmaster Bing, Cara Daftar Yandex Webmaster, Info Lengkap Webmaster Search Engine).

5. Buat Fanspage Resmi

Jika Anda sudah melakukan 4 hal di atas alangkah baik nya Anda juga membangun sebuah Fanpage resmi blog Anda di Facebook, ini juga bisa mendatangkan sebuah keuntungan dan membuat sebuah blog atau website Anda agar terlihat lebih keren, tak hanya itu ini juga bisa menjadikan sebuah personal branding.

6. Buat Konten

Ini adalah kebanyakan penyakit Blogger Indonesia, ingin banyak pengunjung namun enggan membuat sebuah konten yang unik dan orisinil juga berkualitas, jika Anda sudah melakukan 5 hal di atas lalu tidak membuat sebuah konten sama saja Anda berbohong dalam membangun sebuah blog baru.

7. SEO

Lakukan hal SEO, jika ingin mendatangkan sbeuah pengunjung, tak ada hal yang instan di dunia ini, jika Anda sebelum besar pastinya Anda kecil dulu kan, sama dalam membangun sebuah blog di pastikan sebuah ketekunan dan konsistensi Anda dalam sebuah blog, konten Anda banyak visitor oke, duit akan datang dengan sendirinya.

8. Kerja Sama

Lakukan kerja sama dengan beberapa media atau blog yang sudah terkenal, untuk mendapatkan sebuah nama, dan itu akan berdampak bahwa blog Anda sudah di katakan terpercaya.

9. BlogWalking

Blog Walking adalah saling mengunjungi satu sama bog lain, bisa di katakan adalah saling silaturahmi antar sesama blogger, tak hanya tu saja, Anda juga bisa menambah wawasan Anda dalam dunia blogging dan ilmu yang lainnya (Baca juga - Manfaat BlogWalking Pada Blog)

10. Semangat

Hal yang terpenting adalah semangat membangun sebuah blog, berfokuaslah pada 10 hal ini, insya Allah uang akan datang dengan sendiri nya, namun jika Anda mengejar sebuah income, maka yang ada cape dengan sendiri nya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
20 Jul 2016, 12.14.00 delete

mau dong kita juga bisa kerjasama apa biar blog saya tambah terkenal...http://www.leangle.net dan http://www.seoproperti.com

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808