Kesalahan Mengenai SEO Yang Terjadi Pada Blogger di Indonesia dan Programmer di Indonesia

Jadiahliseo.com - Hallo sahabat jadi ahli seo, berkesempatan saya kembali berbagi ilmu melalui tulisan ini, Alhmadulilah ini sudah menjadi pos saya yang ke sekian puluh kali nya mengenai blogging dan seo tentunya.

(Baca juga - Jurnal Bogor

Kali ini saya akan membahas tuntas mengenai kesalah pahaman mengenai SEO yang sering di lakukan oleh Blogger dan Programmer di Indonesia.

seo indonesia


Oke baik saya akan jelaskan secara pengalaman saya mengenai dunia SEO di indonesia, oia sekali lagi saya hanya berbagi bukan menggurui ya hehe.

(Baca juga - Media Belajar Bersama

1. Sitemap

sitemap


Kebanyakan para blogger menggangap sepele dengan namanya "Sitemap" dimana nama ini serasa asing dan aneh, bahkan sampai ke programmer pun jarang sekali yang mengetahui hal ini, saya tegas kan, sitemap adalah dalam dunia koding dan blogging adalah hal yang mutlak dan penting, Sitemap adalah peta situs, dimana nanti mesin pencari akan meng-indeks setiap laman web yang adan buat dan blog yang Anda kelola agar lebih mudah di temukan. untuk para programmer yang belum bisa membuat sitemap bisa membuat sitemap secara otomatis di situs ini, oia, hanya cukup membuat sitemap 500 page ya. XML Sitemap Generator. (Baca juga - Cara Buat Sitemap Keren Pada Blog) (Baca Juga - Fungsi Sitemap)

2. Artikel SEO

Di dunia ini tidak ada yang namanya artikel SEO, hehe, yang ada adalah optimasi artikel agar lebih seo, itu yang ada, lantas bagaimana jika cara membuat optimasi artikel agar lebih seo atau istilah biasanya mudah memasuk SERP (Search engine result page)  untuk lebih lengkap nya bisa di baca di sini. (klik - Artikel SEO)

3. Webmaster Consloe Search Engine

Ini juga adalah hal yang di abaikan oleh para blogger pada umum nya, dia tidak mendaftarkan ke webmaster console, memang bagaimana pun itu akan di indeks, namun akan memakan waktu yang lama, inget ya, ada miliaran Query dan laman yang terdaftar di mesin pencari, ini adalah hal yang wajib Anda lakukan agar mudah di temukan di mesin pencari, apalagi blog dan website Anda masih belia alias baru (Baca juga - Hal Yang Wajib di Lakukan Jika Mempunyai Blog Baru), Google akan sulit sekali mendeteksi itu blog Anda, lantas bagaimana cara daftar nya, Anda bisa melihat di (Baca - Cara Daftar Webmaster Console Google, Cara Daftar Bing Webmaster, Cara Daftar Yandex Webmaster).

4. Jarang Posting

Ini adalah penyakit lama bahkan sampai sekarang masih tertular hehe, malas posting, ini adalah hal buruk yang harus di hindari, saya yakin para blogger dan Programmer juga memiliki Blog ya kan?? Contoh saja Om Peter Jack Kambey beliau juga memiliki sebuah blog untuk catatan pribadi, minimal 1 minggu sekali itu juga sudah di sebut Anda rajin, kalo bisa sih setiap hari. :), Konten adalah raja, dimana situs Anda memiliki banyak konten maka blog Anda akan banyak pengunjung (Baca Juga - Proses Datang nya Pada Blog).

5. Backlink

Backlink masih anggap remeh, dan tidak penting, wow itu salah ya, dulu saya pernah baca postingan seseorang sebuah Backlink itu tidak penting, lah kata siapa?? inget ya, salah satu SEO yang masih berlaku adalah Backlink dari dulu sampai sekarang, semua mesin pencari masih melihat Backlink ini dalam sebuah faktor SEO, makin banyak Backlink yang berkualitas maka, kemungkinan besar mudah memasuki Page One akan muncul peluang.

6. Pengen Instan

Semua butuh proses, semua butuh perjuangan, Anda besar seperti ini tidak langsung besar kan?? sama dengan hal nya SEO, SEO tumbuh bersama dengan waktu, semakin lama Anda di kenal oleh mesin pencari, makin banyak Anda mendapatkan peluang pengunjung, saya tahu blog ini juga masih banyak kekurangan, dan maish sedikit pengunjung, namun saya yakni suatu saat pasti akan di kenal, semua blogger terkenal, berawal dari blogger seperti saya ini, yang miskin akan pengunjung, pernah saya posting dan share d grup, ada yang berkata, "ini mau mengajarkan SEO?? blog nya aja sepi pengunjung" emm sudah kuduga, nyata nya kebanyakan orang melihat SEO adalah banyak nya dari pengunjung, namun hal itu memang tak salah, namun perlu di luruskan, SEO bukan nya saja traffik yang banyak, namun bagaimana kamu memahami alurnya pengunjung datang pada sebuah blog, itu tak serta merta datan dengan sendiri nya, Anda bisa melihat di point ke 4. SEO bukan perkara mudah, banyak hal faktor.

Kesimpulan.

untuk programmer sebuah nilai plus jika Anda Jago ngoding dan paham dengan SEO, pasti Anda akan berbeda di kalangan programmer web lainnya, karena sedikitnya Anda bisa mengenal SEO, untuk blogger, selalu rajin membaca dan memposting.

Happy Learning Coding dan Blogger. :) Salam :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
30 Jul 2016, 16.25.00 delete

tanks gan atas penjelasan nya..
kunjungi juga informatikkita.blogspot.co.id minta bimbingan nya apa yang kurang..heheh

Reply
avatar
12 Sep 2016, 21.51.00 delete

Terima kasih. Tapi saya masih bingung tentang sitemap, apa itu cukup diposting di artikel atau ada perubahan yang harus dilakukan pada edit tempalte...htmlnya?

Reply
avatar
13 Sep 2016, 12.33.00 delete

sitemap di perbaharui itu melalui webmaster console kang :)

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808