3 Langkah Mudah Cara Membuat Blog untuk Pemula

Jadiahliseo.com - Blogging merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dimana kita dapat dengan mudah membagikan tulisan yang bermanfaat bagi setiap orang yang tengah membutuhkannya.

Cara Membuat Blog untuk Pemula
Cara Membuat Blog untuk Pemula

Ada banyak konten yang bisa kita pilih untuk memberikan informasi, wawasan maupun sharing tentang skill yang kita miliki pada orang yang membutuhkannya. Selain itu, kegiatan yang satu ini pun mampu menghasilkan uang ketika tulisan kita sudah banyak dibaca oleh para pengguna internet dana memiliki banyak sekali pengunjung yang masuk di blog yang kita miliki.

Tertarik untuk menjadi seorang blogger dan ingin membuat sebuah blog ? berikut ini akan saya paparkan beberapa langkah-langkah dalam membuatnya bagi anda yang saat ini tertarik untuk blogging.

1. Memilih Topik

Ada banyak pemula yang mencoba untuk menjadi blogger akan tetapi tidak dapat mengelola blog yang dimilikinya sehingga kesulitan dalam mendapatkan pengunjung untuk berbagai konten yang disuguhkan.

Salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi ialah karena pemilihan topik yang kurang menarik atau jarang dicari oleh para pengguna internet , mencampur aduk konten yang disajikan dan membuat blog secara asal-asalan. Ada baiknya sebelum anda membuat blog atau melakukan registrasi tentukanlah terlebih dahulu suatu tema yang tepat dan khususkan blog anda untuk mempertahankan konten tersebut.

2. Tahapan Pembuatan Blog

Setelah anda menentukan tema untuk konten blog yang anda miliki, langkah selanjutnya anda bisa langsung membuat blog. Pada dasarnya, pembuatan blog sangat mudah untuk dilakukan. Pertama tentukanlah situs blog yang akan anda buat.

Beberapa situs yang bisa anda jadikan sebagai pilihan dan banyak dijadikan pilihan ialah Blogspot ( Blogger ) dan Wordpress. Meskipun demikian masih banyak jenis situs blog lain yang bisa anda jadikan pilihan. Cara pembuatan mudah untuk dilakukan,pertama-tama anda buatlah email terlebih dahulu sebagai syarat melakukan registrasi, untuk Blogspot  anda bisa langsung membuatnya jika anda telah memiliki akun gmail.

3. Pembuatan Konten

Buatlah konten semenarik mungkin sesuai dengan tema yang anda tentukan untuk blog yang anda miliki. Buatlah konten dengan cara yang sederhana sehingga setiap orang bisa mengerti maksud dan tujuan anda dalam pembuatan konten tersebut.

Pilihlah gambar yang sesuai dengan tema karena gambar merupakan salah satu elemen yang juga penting pada suatu blog. Alangkah baiknya anda menggunakan gambar hasil jepretan sendiri agar blog anda memiliki tingkat originalitas tinggi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808